KRITERIA KETUNTASAN MINIMUM ( KKM ) | ||||||||||
Nama Sekolah | : MAN Peureulak | |||||||||
Mata Pelajaran | : Bahasa Inggris | |||||||||
Kelas / Semester | : XI / I | |||||||||
Tahun Pelajaran | : 2013 / 2014 | |||||||||
NO | STANDAR KOMPETENSI | KOMPETENSI DASAR | INDIKATOR PELAJARAN (IP) | KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM) | ||||||
KRITERIA PENETAPAN KETUNTASAN | KKM IP | KKM KD | KKM SK | KKM MP | ||||||
Klompleksitas | Daya dukung | Inteks siswa | ||||||||
1. | Mendengarkan Memahami makna dalam percakapan Transaksional dan Interpersonal resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan sehari-hari. |
1.1 Merespon makna dalam percakapan Transaksional (to gettings done) dan Interpersonal (bersosialisasi), resmi dan berlanjut (sutained) secara akurat, lancar dan berterima yang menggunakan ragam bahasa lisan dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur:Menyampaikan pendapat, Meminta pendapat, Menyatakan puas, Menyatakan tidak puas. | * Mengidentifikasi kata yang didengar | 70 | 65 | 60 | 65 | 67 | 66,4 | 63,7 |
* Mengidentifikasi makna kata | 70 | 65 | 60 | 65 | ||||||
* Mengidentifikasi hubungan antar pembicara | 65 | 65 | 65 | 65 | ||||||
* Mengidentifikasi makna tindak tutur menyatakan pendapat | 70 | 70 | 70 | 70 | ||||||
* Merespon tidak tutur menyampaikan pendapat | 70 | 60 | 65 | 65 | ||||||
* Mengidentifikkasi makna tindak tutur menyatakan puas | 60 | 70 | 65 | 65 | ||||||
* Merespon tindak tutur menyatakan puas | 70 | 65 | 65 | 67 | ||||||
* Mengidentifikasi makna tindak tutur menyatakan tindak puas | 65 | 65 | 65 | 65 | ||||||
* Merespon tindak tutur menyatakan tidak puas | 70 | 70 | 70 | 70 | ||||||
* Mengidentifikasi konteks situasi | 65 | 70 | 65 | 67 | ||||||
1.2 Merespon makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan Interpersonal (bersosialisasi) resmi dan berlanjut (sustained) secara akurat, lancar dan berterima yang menggunakan ragam bahasa lisan dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: Menasehati, Memperingati, Meluluskan permintaan, Menyatakan perasaan relief, Pain, Pleasure. | * Mengidentifikasi makna tindak tutur menasehati | 65 | 70 | 67 | 67,3 | 66,2 | ||||
* Merespon tindak tutur menasehati | 68 | 70 | 70 | 69,3 | ||||||
* Mengidentifikasi makna tindak tutur memperingatkan | 65 | 65 | 60 | 63,3 | ||||||
* Merespon tindak tutur memperingatkan | 70 | 70 | 70 | 70 | ||||||
* Mengidentifikasi makna tindak tutur meluluskan permintaan | 65 | 65 | 65 | 65 | ||||||
* Merespon tindak tutur meluluskan permintaan | 66 | 65 | 60 | 63,6 | ||||||
* Mengidentifikasi makna tinak tutur menyatakan perasaan | 60 | 70 | 65 | 65 | ||||||
* Merespon tindak tutur menyatakan perasaan | 65 | 65 | 70 | 66,6 | ||||||
2 | Memahami makna teks fungsional pendek dan monolog berbentuk reports, narative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari | 2.1 Merespon makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dalam berbagai konteks kehidupan sehari-hari | * Mengidentifikasi topik sebuah teks fungsional pendek yang didengar | 60 | 70 | 60 | 63,3 | 62,8 | 62,92 | |
* Mengidentifikasi informasi tertentu dari teks fungsional | 63 | 65 | 60 | 62,6 | ||||||
* Mengidentifikasi tujuan komunikasi teks fungsional pendek yang didengar | 63 | 65 | 60 | 62,6 | ||||||
2.2 merespon makna dalam teks monolog yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat,lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: Report, Narrative, Analytical Exposition. | * Mengidentifikasi main idea dari teks report yang didengar | 60 | 65 | 60 | 61,6 | 63,04 | ||||
* Mengidentifikasi tokoh dari cerita yang didengar | 65 | 70 | 60 | 65 | ||||||
* Mengidentifikasi kejadian dalam teks yang didengar | 65 | 70 | 60 | 65 | ||||||
*Mengidentifikasi ciri-ciri dari benda/orang yang dilaporkan | 65 | 65 | 60 | 63,3 | ||||||
* Mengidentifikasi kasus yang didengar | 60 | 60 | 60 | 60 | ||||||
* Mengidentifikasi argumen yang didengar | 65 | 65 | 60 | 63,3 | ||||||
3 | Berbicara | |||||||||
Mengungkapkan makna dalam percakapan Transaksional dan Interpersonal resmi dan berlanjut (sustained) dalam konteks kehidupan sehari-hari. | 3.1 Mengungkapkan makna dalam percakapan Transaksional (to gettings done) dan Interpersonal (bersosialisasi), resmi dan berlanjut (sustained) secara akurat, lancar dan berterima yang menggunakan ragam bahasa lisan dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: Menyampaikan pendapat, Meminta pendapat, Menyatakan puas, Menyatakan tidak puas. | * Menggunakan tindak tutur menyampaikan pendapat | 65 | 70 | 65 | 66,6 | 64,1 | 63,3 | ||
* Merespon tindak tutur menyampaikan pendapat | 60 | 60 | 70 | 63,3 | ||||||
* Menggunakan tindak tutur meminta pendapat | 60 | 70 | 60 | 63,3 | ||||||
*Merespon tindak tutur meminta pendapat | 65 | 70 | 60 | 65 | ||||||
* Menggunakan tindak tutur menyatakan puas | 60 | 65 | 60 | 61,6 | ||||||
* Merespon tindak tutur menyatakan puas | 65 | 70 | 60 | 65 | ||||||
3.2 Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan Interpersonal (bersosialisasi) resmi dan berlanjut (sustained) secara akurat, lancar dan berterima yang menggunakan ragam bahasa lisan dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: | * Menggunakan tindak tutur menasehati | 60 | 65 | 60 | 61,6 | 62,5 | ||||
* Merespon tindak tutur menasehati | 60 | 65 | 65 | 63,3 | ||||||
* Menggunakan tindak tutur memperingatkan | 63 | 65 | 60 | 62,6 | ||||||
* Merespon tindak tutur memperingatkan | 65 | 70 | 60 | 65 | ||||||
* Menggunakan tindak tutur meluluskan permintaan | 60 | 65 | 60 | 61,6 | ||||||
* Merespon tindak tutur meluluskan permintaan | 65 | 65 | 60 | 63,3 | ||||||
* Menggunakan tindak tutur menyatakan perasaan | 60 | 65 | 60 | 61,6 | ||||||
* Merespon tindak tutur menyatakan perasaan | 60 | 65 | 60 | 61,6 | ||||||
4 | Mengungkapkan makna teks fungsional pendek dan monolog berbentuk reports, narative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari | 4.1 Mengungkapkan makna yang terdapat dalam teks lisan fungsional pendek resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dalam berbagai konteks kehidupan sehari-hari | * Menggunakan bahasa lisan dalam menyampaikan teks fungsional pendek | 60 | 65 | 60 | 61,6 | 63,3 | 63,5 | |
65 | 70 | 60 | 65 | |||||||
4.2 Mengungkapkan makna dalam teks monolog yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat,lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: Report, Narative, Analytical exposition. | * Menggunakan kalimat simple present dalam menyampaikan report | 65 | 70 | 60 | 65 | 63,7 | ||||
* Melakukan monolog dalam bentuk narrarive | 60 | 70 | 60 | 63,3 | ||||||
* Melakukan monolog dalam bentuk analytical expositiun | 60 | 70 | 60 | 63,3 | ||||||
* Melakukan debat | 60 | 70 | 60 | 63,3 | ||||||
5 | Membaca | |||||||||
Memahami makna teks fungsional pendek dan esai berbentuk report, narative dan analytical exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan | 5.1 Merespon makna dalam teks fungsional pendek (misalnya banner, poster, pamphlet, dll.) resmi dan tidak resmi yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari | * Membaca nyaring bermakna wacana ragam tulis yang dibahas dengan ucapan dan intonasi yang benar | 60 | 70 | 65 | 65 | 63,3 | 63,3 | ||
* Mengidentifikasi topik dari teks yang dibaca | 60 | 65 | 65 | 63,3 | ||||||
* Mengidentifikasi informal tertentu dari teks fungsional pendek | 60 | 70 | 60 | 63,3 | ||||||
5.2 Merespon makna dan langkah retorika dalam esai yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan mengakses ilmu pengetahuan dalam teks berbentuk : Report, Narrative, Analytical Exposition. | * Mengidentifikasi makna kata dalam teks yang dibaca | 60 | 70 | 60 | 63,3 | 63,3 | ||||
* Mengidenfikasi komplikasi dalam sebuah cerita narasi | 60 | 70 | 60 | 63,3 | ||||||
* Mengidentifikasi kejadian dalam teks yang dibaca | 60 | 70 | 60 | 63,3 | ||||||
* Mengidentifikasi ciri-ciri dari bena/orang yang dilaporkan | 60 | 70 | 60 | 63,3 | ||||||
* Mengidentifikasi kasus yang dibahas dalam teks | 60 | 70 | 60 | 63,3 | ||||||
* Mengidentifikasi argument yang diberikan | 60 | 70 | 60 | 63,3 | ||||||
* Mengidentifikasi langkah-langkah retorika dari teks | 60 | 70 | 60 | 63,3 | ||||||
* Mengidentifikasi tujuan komunikasi teks dibaca | 60 | 70 | 60 | 63,3 | ||||||
6 | Menulis | |||||||||
Mengungkapkan makna dalam teks esai berbentuk report, narrative dan analytic exposition dalam konteks kehidupan sehari-hari | 6.1 Merespon makna dalam teks fungsional pendek (misalnya banner, poster, pamphlet, dll.) resmi dan tidak resmi yang menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari | * Menggunakan tatabahasa, kosakata, tanda baca, ejaan, dan tata tulis dengan akurat | 60 | 70 | 60 | 63,3 | 63,3 | 63,3 | ||
* Menulis gagasan utama | 60 | 70 | 60 | 63,3 | ||||||
* Mengelaborasi gagasan utama | 60 | 70 | 60 | 63,3 | ||||||
* Membuat draft, merevisi, menyunting | 60 | 70 | 60 | 63,3 | ||||||
* Menghasilkan banner, posterm atau pamphlet | 60 | 70 | 60 | 63,3 | ||||||
6.2 Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam esai dengan menggunakan ragam bahasa tulis secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari, dalam teks berbentuk : Report, Narrative, Analytical exposition. | * Menggunakan kalimat adjective clause dalam menyampai sebuah cerita | 60 | 70 | 60 | 63,3 | 63,3 | ||||
* Menggunakan kalimat adjective phrase dalam membuat sebuah report | 60 | 70 | 60 | 63,3 | ||||||
* Menghasilkan teks berbentuk report | 60 | 70 | 60 | 63,3 | ||||||
* Menghasilkan teks berbentuk narrative | 60 | 70 | 60 | 63,3 | ||||||
* Menghasilkan teks berbentuk narrative | 60 | 70 | 60 | 63,3 | ||||||
Mengetahui, | Peureulak,……...............2013 | |||||||||
Guru Bidang Studi, | Mahasiswa PPL | |||||||||
( Muhammad Nur,S.Ag M.Pd ) | YUSNITA RAHMAH | |||||||||
Nip.19730219191999061001 | Nim: 141000455 | |||||||||
Kepala MAN Peureulak | ||||||||||
( M.Isa,S.Ag.,M.Pd ) | ||||||||||
Nip. 19760516 199905 1 001 |
Wednesday, January 22, 2014
KKM BAHASA INGGRIS
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment